Home » , , » Tragis!! Sebagian Warga Dari Negara ini Memakan "Biskuit" Yang Terbuat Dari "Tanah" Untuk Mengisi Perutnya.

Tragis!! Sebagian Warga Dari Negara ini Memakan "Biskuit" Yang Terbuat Dari "Tanah" Untuk Mengisi Perutnya.

Written By Mas Agil Lesmana on Thursday, October 13, 2016 | 2:29 AM


Pernahkah diantara kalian yang pernah membuang-buang makanan?? Jika anda pernah, maka berhentilah mulai sekarang untuk membuang-buang makanan ya. Menurut data FAO (Food and Agriculture Organization) setiap tahunnya masyarakat dunia dapat membuang makanan sebanyak 1.3 miliar ton, yang jika dihitung-hitung sudah dapat mengenyangkan 2 miliar orang.


Dari hasil survei, ternyata terdapat 842 juta orang di dunia ini yang sedang hidup dalam kelaparan. Jadi sebenarnya jika bisa mengambil 1/4 bagian dari makanan yang terbuang, maka jumlah tersebut sudah cukup untuk mengenyangkan mereka semua yang sedang kelaparan. DominoQQ



Negara Haiti merupakan salah satu negara termiskin di dunia, mayoritas masyarakat dinegara tersebut memiliki penghasilan yang sangat minim sehingga mereka harus hidup dalam kelaparan setiap harinya. Bahkan demi membuat perut terasa kenyang atau berisi , mereka bahkan sampai membuat "kue kering" dari tanah.


Mungkin diantara kalian masih bertanya-tanya dalam hati, "tanah yang seperti apa?"

Ya hanya tanah biasa, tanah yang biasanya kita pijak. Para ibu rumah tangga dan para wanita biasanya akan membuat adonan dengan mencampurkan tanah, garam dan minyak nabati.


Setelah adonan tersebut jadi, mereka pun membentuk tanah tersebut menjadi bentuk biskuit bundar dan "dipanggang" dibawah sinar matahari. BandarQ

Dokter dan ahli gizi sudah sangat sering memperingatkan penduduknya untuk jangan makan biskuit yang terbuat dari tanah tersebut, dikarenakan sangat tidak bergizi dan kotor. Bayangkan saja berapa banyak bakteri dan ulat yang terdapat dalam tanah, bila semua kuman tersebut masuk kedalam tubuh, pastinya akan memberikan efek yang sangat buruk untuk kesehatan.


Tapi para penduduk tidak berdaya, mereka sama sekali tidak punya uang untuk membeli bahan makanan yang layak. Mereka tidak punya pilihan, demi menahan rasa lapar, hal apapun itu rela dilakukan, meskipun mereka tahu bahwa hal tersebut dapar menimbulkan penyakit.

Saat sederetan foto ini tersebar, dunia ini pun diguncangkan. Tidak ada yang habis pikir, tanah yang biasanya kita injak dan dijadikan sebagai lahan bermain malah dijadikan sebagai bahan makanan.


Maka dari itu, jangalah kita semua sering membuang-buang makanan. Syukurin dan hargailah setiap makanan yang kamu makan, bayangkan diluar sana masih ada berapa banyak orang yang ingin makan tapi tidak bisa.


Artikel Terkait

Share this article :

0 comments:

Post a Comment

Kunjungin Kami..!!!

Majalah Dewasa
Galeriqq
 
Support : WarungPojokKanan
Copyright © 2013. Warung Pojok Kanan - All Rights Reserved
Responsive by Mas Bewok | Template Created by KelinciMas
Proudly powered by Blogger