Website berita terupdate

Agen Bandarq

Thursday, April 6, 2017

5 Kasus Kesurupan Terparah di Dunia. No.5 Terjadi di Indonesia

Gambar terkait

Agen Bandarq - Ciri-ciri dari orang yang mengalami kesurupan biasanya berteriak kencang dan mengeluarkan kata-kata tidak dapat dimengerti. Kejadian kesurupan seringkali terdengar di telinga orang Indonesia sebagai hal mistis. jika ditinjau dari istilah medis, kesurupan disebut dengan Dissociative Trance Disorder (DTD). Psikiatri mengakui fenomena kesurupan sebagai suatu kondisi yang ditandai oleh perubahan identitas pribadi.

Banyak orang mengatakan kesurupan disebabkan oleh suatu roh atau kekuatan, namun dalam dunia medis hal-hal seperti itu tidak dikenal. Kondisi seperti itu dipengaruhi oleh banyak faktor seperti spiritual, sosial, psikologi dan lainnya. Dengan melakukan screening dan pemeriksaan secara keseluruhan, faktor penyebabnya pun bisa diketahui.

Tak hanya populer di Indonesia, kesurupan juga terjadi di negara lainnya. Bahkan sejumlah film Hollywood mengangkat fenomena kesurupan menjadi tema mereka. Khususnya yang berhubungan dengan pengusiran setan (exorcist) dari orang yang mengalami kesurupan.

Seperti apa kasus kesurupan yang gempar di negara lain? Berikut ulasannya:

1. Kisah Tragis Anneliese Michel

Cerita kesurupan yang menimpa Anneliese Michel adalah salah satu yang menggemparkan. Bahkan kisahnya dibuat film dengan judul The Exorcism of Emily Rose.

Saat Anneliese berumur 16 tahun, dia mengalami epilepsi dan gangguan jiwa. Anneliese harus dirawat ddi rumah sakit jiwa. Pada tahu 1973, sejumlah percobaan bunuh diri pernah dilakukan oleh Anneliese.

Anneliese mengalami kesurupan dan beberapa kali mendapat ritual pengusuran setan.

Dia menolak semua hal yang berkaitan dengan agama, meminum air seni sendiri dan mendengar suara-suara aneh. Meski sudah diberi obat oleh dokter, hal ngeri yang dilakukan oleh Anneliese tidak dapat dihentikan.

Pihak keluarga meyakini Anneliese telah kerasukan setan. Sejumlah pendeta telah dimintai bantuan untuk mengeluarkan setan yang ada di dalam diri Anneliese. Akhirnya 2 orang pendeta melakukan ritual pengusiran setan atau exorcism.

Orangtuanya juga mulai berhenti memberikan obat untuk epilepsi dan gangguan jiwanya. Anneliese akhirnya meninggal dunia setelah sejumlah ritual dilakukan.

2. Bau Belerang Usai Kesurupan

Selain kisah Anneliese, di dunia barat juga dikenal cerita kesurupan yang dialami oleh Roland Doe. Nama tersebut bukan nama yang sebenarnya.

Pada 1940-an akhir, Doe diketahui keluarga mengalami kesurupan. Dia sering meneriakkan suara-suara aneh bahkan terdapat luka seperti garukan di sekujur tubuhnya. Seringkali Doe berbicara dalam bahasa yang tidak dimengerti oleh keluarga.

Tragedi Kesurupan Berujung Maut yang Bikin Heboh Dunia

Hingga akhirnya keluarga membawa seorang pendeta Katolik untuk mengusir roh jahat di dalam diri Doe. Pendeta mengatakan bahwa Doe telah kerasukan setan. Saat ritual, Doe berkali-kali melukai si pendeta tersebut.

Saat akhirnya ritual berhasil mengeluarkan setan yang ada di dalam tubuh Doe, banyak orang yang mencium bau belerang dari kamarnya. Kisah Doe ini juga pernah dibuat novel dan film berjudul The Exorcist.

3. Mengaku Kesurupan, Ibu Ini Bunuh Anaknya

Kejadian kesurupan mengerikan lainnya dialami oleh Ashleigh Meagan Watterson. Kepada polisi, dia mengaku telah kesurupan dan membunuh putri kandungnya sendiri, Sarah, yang baru berumur 21 bulan.

"Saya tidak pernah ingin melukai Sarah pada saat itu. Saya merasa saya telah kerasukan (kesurupan). Saya percaya saya mencintai Tuhan dan saat itu bukan diri saya yang sebenarnya," kata Sarah. 

Ashleigh Meagan Watterson membunuh anaknya saat kesurupan.

Sebenarnya, Watterson beberapa kali telah melakukan percobaan untuk membunuh putrinya tersebut. Bahkan sang putri sampai mengalami kerusakan pada otak bagian kiri.

4. Suami Bunuh Istri Saat Kesurupan

Seorang pria asal Inggris, Michael Taylor semula hidup mesra bersama sang istri, Christine. Pasangan tersebut juga sangat relijius. Taylor bergabung dengan kelompok suara gereja yang dipimpin oleh Marie Robinson.

Hal aneh mulai terjadi saat sang istri menuduh Taylor memiliki hubungan dengan Robinson. Semenjak itu, Taylor mulai berperilaku tidak seperti biasanya. Jauh dari karakter aslinya. Kejadian itu terjadi berbulan-bulan. Seseorang yang melihat Taylor mengatakan bahwa dia telah kesurupan.

Begitupund dengan yang diakui sang istri. Dia memanggil pendeta untuk melakukan ritual pengusiran. Pendeta mengatakan bahwa diriinya telah mengusir setan yang ada di dalam Taylor. Namun dia memperingatkan bahwa kemungkinan setan tersebut dapat kembali ke dirinya.

Apa yang dikatakan oleh pendeta itu terjadi. Taylor membunuh dengan keji istrinya. Dia ditemukan di jalanan seperti orang gila dan berlumuran darah. Dia sempat ditahan oleh polisi namun akhirnya dikeluarkan dengan alasan sakit jiwa.

5. Kesurupan Mahasiswa Kupang yang Berakhir dengan Kematian

Fabianus Hale Bere (22), mahasiswa semester VI Universitas Kristen Artha Wacana Kupang tewas di kamar kosnya setelah kesurupan.

Agen Bandarq

Kakak kandung korban, Gaudensiana Abuk Bere, menuturkan, korban pada tanggal Rabu, 5 April 2017, sekitar pukul 19.00 Wita, mengalami kesurupan dan sempat mengamuk dan membantingkan diri ke lantai kamar kos.

"Saat kesurupan, saya bersama teman menjaga dia. Dan dia sempat berkata bahwa sekitar jam 03.00 Wita atau jam 06.00 Wita dia akan meninggal," ujar Gaudensiana kepada detikcom, Kamis (6/4/2017).

Dia mengatakan, saat kesurupan, dirinya bersama beberapa teman kos lainnya berusaha menjaga dan menenangkan saat korban berontak.

"Sepanjang malam korban terus berontak dan terus melawan. Sampai kami kelelahan dan ketiduran. Saat bangun pukul 06.00 Wita, kami lihat korban sudah tidak bernyawa," kata Gaudensiana kepada Bandarq.       
Share:

0 comments:

Post a Comment

Copyright © Warung Pojok Kanan | Powered by Blogger Design by MAS BEWOK | Blogger Theme by KELINCIMAS