Breaking News

Sebanyak 915 Koin dikeluarkan dari perut penyu ini, dan sudah ada yang berkarat

Agen Bandarq

Agen Bandarq - Sedikitnya 915 keping koin ditemukan 'bersarang' di dalam perut seekor penyu di Thailand. Koin-koin itu ditelan penyu berusia 25 tahun ini, setelah dilemparkan orang-orang ke dalam kolam yang menjadi habitat si penyu. 

Seperti dilansir Reuters, Selasa (7/3/2017), seekor penyu hijau bernama Omsin diketahui tinggal di dalam sebuah kolam yang ada di pusat konservasi di Sriracha, Chonburi, Bangkok bagian timur. Orang-orang sering melemparkan koin ke kolam untuk keberuntungan. Namun koin-koin itu malah ditelan Omsin. Bandarq

Omsin saat akan dioperasi

Temuan koin di perut Omsin berawal ketika penyu betina itu kedapatan kesulitan berenang secara normal karena berat badannya. Tim dokter hewan Thailand akhirnya membedah perut Omsin dalam operasi yang berlangsung selama tujuh jam.

Omsin saat dioperasi

Sebanyak 915 keping koin dan beberapa objek lainnya dikeluarkan dari dalam perut Omsin. Koin-koin itu saat ditimbang mencapai bobot hingga 5 kilogram, sedangkan Omsin sendiri memiliki berat badan 59 kilogram.

Koin-koin yang dikeluarkan dari perut Omsin

Tim dokter meyakini, operasi semacam ini merupakan yang pertama kalinya terjadi di dunia. "Kami pikir akan dibutuhkan waktu sekitar sebulan untuk memastikan dia pulih secara penuh," tutur salah Nantarika Chansue, dokter hewan dari Chulalongkorn University yang ikut mengoperasi Omsin. 

Usai dioperasi, Omsin juga membutuhkan waktu 6 bulan untuk menjalani terapi fisik

Omsin dan koin-koin yang dikeluarkan dari perutnya

Tidak diketahui pasti perkiraan nilai koin-koin yang dikeluarkan dari perut Omsin itu. Namun diketahui bahwa beberapa koin merupakan mata uang asing dan sudah berkarat. Domino 99

Tidak ada komentar