Breaking News

Fungsi Facebook Safety Check Ketika Ada Bencana Atau Sebuah Krisis

Fungsi Facebook Safety Check - Mungkin bagi anda yang berada di sekitar bom ledakan di Kampung Melayu akan menerima sebuah notifikasi dari Facebook. Ya, fitur ini dinamakan Safety Check, dan akan dinyalakan oleh Facebook disekitar sebuah lokasi bencana.

Fungsi Facebook Safety Check Ketika Ada Bencana Atau Sebuah Krisis


Sebuah kejadian bom bunuh diri meledak pada Rabu malam (23/5/2017), di Kampung Melayu, Jakarta Selatan. Semua pengguna Facebook yang berada di sekitar kawasan tersebut menerima sebuah notifikasi yang dinamakan dengan Safety Check. Lantas apa fungsi dari fitur ini?

Safety Check merupakan sebuah fitur Facebook yang bertujuan untuk membuat penggunanya bisa melaporkan bagaimana kondisinya saat terjadi sebuah krisis atau bencana. Tidak disekitar kejadian saja, rupanya fitur Facebook ini menjangkau hingga di Jatinegara dan Bekasi untuk memberitahukan kondisi mereka ke keluarga maupun rekan mereka di Facebook.

Ternyata media ini sudah ada sejak 2014, lebih tepatnya di hadirkan pada bulan Oktober, 2014. Saat itu fitur ini hanya berfungsi digunakan saat bencana alam. Namun, pada November 2015 pertama digunakan pada tragedi serangan di Paris, Prancis.



Fitur ini dikembangkan karena saat terjadinya Tsunami dan gempa bumi di Jepang 2011 lalu. Banyak sekali orang-orang yang menggunakan media sosial untuk memberikan kabar tentang keselematan mereka, sehingga fitur ini pun diciptakan.

Semenjak itu fitur Safety Check selalu diaktifkan tak lama setelah terjadi serangan di beberapa negara, seperti Nigeria dan Turki. Sebelum di Kampung Melayu, fitur ini terkahir diaktifkan di Manchester dan Westminster.

Penggunaan fitur ini berdasarkan lokasi pengguna. Jadi ketika pengguna terdeteksi tengah berada di lokasi bencana atau daerah krisis, Facebook akan langsung meminta pengguna untuk menggunakan fitur tersebut.

Jika pengguna menandai dirinya Aman. Maka teman-temannya yang ada di Facebook akan menerima pemberitahuan bahwa pengguna tersebut berada di tempat aman dari bencana atau serangan.

Halaman Safety Check turut menampilkan daftar teman yang tengah berada di lokasi kejadian. Sehingga kita dapat melihat siapa saja yang mungkin berada di daerah yang terkena bencana atau suatu serangan.

=========================================================

SELAMAT DATANG DI SITUS TERBESAR GAME ONLINE RESMI POKER DOMINO TERPERCAYA
DENGAN MINIMAL DEPOSIT & WITHDRAW RP. 15.000

MARI GABUNG RASAKAN KEMENANGAN DI


DAN NIKMATI BONUS ROLLINGAN 0.5% & REFERRAL 20%


CONTACT :
PIN BBM : D60A983B
LINE : csgaleriqq
YM : csgaleriqq

Tidak ada komentar